3 Alasan Mengapa Logo itu Penting

Saat kamu mempertimbangkan semua faktor yang digunakan untuk membangun bisnis, membuat logo mungkin bukan prioritas utama. "Mungkin aku bahkan tidak memerlukan logo sama sekali," sebuah suara kecil berbisik di benakmu. Jangan dengarkan suara itu; dia tidak bisa lebih salah. Memiliki logo adalah bagian integral untuk menjadikan merek kamu sukses yang tepat di sana dengan memiliki produk berkualitas tinggi dan rujukan positif. 

Jadi, mengapa logo itu penting? Karena itu menarik perhatian, membuat kesan pertama yang kuat, adalah dasar dari identitas merek kamu, mudah diingat, memisahkan kamu dari persaingan, menumbuhkan loyalitas merek, dan diharapkan oleh audiens kamu.

Mari kita melihat lebih dalam pada semua poin di bawah ini.

1.  Menarik Perhatian

Dengan memiliki rentang perhatian sangat singkat hari ini, terutama kepada konsumen. Saat ini, perusahaan memiliki sekitar 2 detik untuk meyakinkan pelanggan potensial bahwa produk mereka layak dipertimbangkan. Logo dapat dengan cepat menarik para perhatian konsumen dan mengomunikasikan nilai-nilai inti perusahaan dengan cara yang menarik. Rentang perhatian yang pendek itu pasti kamu tahu, yang menyebabkan konsumen menilai bisnis kamu dari penampilannya hingga dapat bekerja untuk keuntungan kamu, jika kamu memiliki logo yang solid untuk berbicara untuk perusahaan kamu.

2.  Membuat Kesan Pertama Yang Kuat

Kamu memiliki satu kesempatan untuk mendapatkan ini dengan benar. Logo adalah pengantar pertama perusahaan kepada konsumen. Jika dirancang dengan baik, itu dapat mengganggu minat publik dan mengundang mereka untuk belajar lebih banyak tentang perusahaan; jika tidak, kamu baru saja mengasingkan basis pelanggan potensial dan pada dasarnya merapikan bisnis kamu.

Kesan pertama ini adalah cara kamu untuk segera mengomunikasikan kepemilikan atas produk yang kamu jual atau sesuatu yang kamu dominasi. Seperti contoh apakah kamu menawarkan bola basket wanita dengan cengkeraman yang lebih baik? Apakah nasihat keuangan kamu sangat membantu untuk berusaha menjadi pengusaha sendiri? Logo kamu memperkenalkan perusahaan kamu sebagai otoritas di ruang profesional kamu sejak awal.

3. Dasar Identitas Merek Kamu

Branding yang sukses merupakan tentang menceritakan kisah yang akan memengaruhi emosi pelanggan seperti dengan polos dan sederhana. Dan, meskipun benar bahwa desain logo hanya merupakan bagian dari merek perusahaan, itu berfungsi sebagai dasar untuk keseluruhan narasi di mana merek itu dibangun.

Warna, nada, font karena semua ini ditentukan oleh cerita yang ingin kamu ceritakan, dan logo kamu menentukan panggung untuk cerita ini. Elemen-elemen ini nantinya akan menerjemahkan dari logo. Kamu ke semua bahan branding kamu sesuai dengan kop surat, kartu nama, halaman arahan, apa saja - menciptakan identitas merek yang konkret dan dapat dipasarkan.


https://www.desainbanner.web.id/

Comments

Popular posts from this blog

Privacy Policy & Disclaimer